Ungkapan Syukur Mustahik Balai Ternak BAZNAS Gresik Dapat Tambahan Anak Domba

Home / Berita / Ungkapan Syukur Mustahik Balai Ternak BAZNAS Gresik Dapat Tambahan Anak Domba

Kelahiran anak domba adalah suatu anugerah dan hal yang sangat ditunggu oleh peternak. Proses menuju kelahiran anak membutuhkan waktu yang cukup lama. Mulai dari cek berahi, mengawinkan, induk betina bunting, sampai pada proses melahirkan. Maka proses lahirnya anak domba, sangat ditungu-tunggu oleh peternak.

Kelahiran anak domba juga memiliki tantangan yaitu saat induk domba tidak mau menyusui anaknya. Jika kondisi ini terjadi maka peternak harus rajin, untuk memerahnya, dan bantu memberikannya pada anak domba tersebut.

Salah satu peternak yang mengalami kondisi ini adalah Ade, peternak mustahik di Balai Ternak BAZNAS Bogor. Anak domba kelahiran 29 Desember 2019 ini harus diberikan susu dengan cara memakai botol minum, karena induknya belum mau menyusui langsung.

Jika dulu peternak belum tau cara menangani kasus kelahiran seperti ini namun sejak adanya pendampingan dari LPPM BAZNAS kini peternak tau apa yang harus dilakukan agar anak domba dapat tercukupi gizinya. Ade sangat telaten mengurus induk maupun anaknya sesuai dengan arahan yang telah diberikan . “Domba ini udah saya urus berbulan-bulan, sekarang alhamdulillah sudah lahiran, namun kondisi seperti ini tidak menjadikan saya sedih namun saya harus lebih rajin, buat memberikan susu ke anaknya” Ujar Ade.

#ZakatTumbuhBermanfaat

#PendayagunaanBAZNAS

#PeternakBerdaya

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)
www.baznas.go.id

Leave a Comment