Tingkatkan Kompetensi, LPPM BAZNAS Beri Pelatihan Dasar Peternak di Maros

Home / Berita / Tingkatkan Kompetensi, LPPM BAZNAS Beri Pelatihan Dasar Peternak di Maros

Pada tahun 2020 terdapat titik wilayah Balai Ternak baru yang dibentuk, salah satunya di Desa Toddolimae, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Balai Ternak BAZNAS Maros telah melalui tahap assessment (studi kelayakan wilayah) dan saat ini memasuki tahap persiapan teknis. Salah satu persiapan teknis yang dilakukan adalah seleksi Peternak Mustahik dan pembentukan kelompok.  Pelatihan ini dilakukan sebagai salah satu persiapan anggota dan kelompok untuk mengikuti program Balai Ternak.

Dalam upaya meningkatkan kompetensi Peternak Mustahik, LPPM BAZNAS mengadakan Pelatihan Dasar Peternak (PDP). Kegiatan ini diadakan pada kamis (5/3) di Kelompok Balai Ternak BAZNAS Julu Baji dan dihadiri oleh 10 peserta. Pelatihan disampaikan oleh Achmad Salman Al Farisy selaku Supervisor Produksi Ternak LPPM BAZNAS.

Materi yang disampaikan mulai dari pengenalan Program Balai Ternak BAZNAS, ketentuan dan prosedur balai ternak ,dan teknik dasar beternak. Peserta sangat antusias dalam mengikuti pelatihan ini dan menambah pengetahuan baru untuk meningkatkan produktifitas balai ternak yang segera akan didirikan di Kabupaten Maros.

Semoga dengan adanya kegiatan Pelatihan Dasar Peternak ini, komitmen dan semangat peternak untuk mengikuti program Balai Ternak akan lebih baik dan kegiatan seperti ini akan rutin dilaksanakan untuk meningkatkan kemandirian Balai Ternak khususnya di daerah Maros.

#SemestaKebajikanZakat

#PendayagunaanBAZNAS


#LembagaPemberdayaanPeternakMustahik

Badan Amil Zakat Nasional

www.baznas.go.id

Leave a Comment