Semangat Mitra Pelaksana Kurban Online BAZNAS Kirim Hewan Ternak Menggunakan Perahu

Home / Berita / Semangat Mitra Pelaksana Kurban Online BAZNAS Kirim Hewan Ternak Menggunakan Perahu

Persiapan Kurban Online BAZNAS sudah dilakukan oleh mitra pelaksana seperti pelatihan teknis, pembangunan tempat pemotongan hewan, simulasi pelaksanaan, dan penyediaan hewan kurban. Medan dan jalan yang sulit diakses menjadi tantangan mitra pelaksana dalam menyediakan ternak untuk kebutuhan kurban Online BAZNAS. Namun hal tersebut tak menyurutkan semangat mitra Pelaksana Kurban Online BAZNAS di Kalimantan Selatan yang melakukan penyediaan sapi.

Rabu (29/7/2020), BAZNAS Provinsi Kalimantan Selatan sebagai salah satu mitra pelaksana Kurban Online BAZNAS mengunakan perahu atau masyarakat setempat menyebutnya kelotok untuk mengirimkan ternak untuk pelaksanaan Kurban Online BAZNAS di Desa Podok, Kecamatan Aluh-Aluh, Kabupaten Banjar. Mitra pelaksana melakukan penyedian kurban dari Kabupaten lain karena tidak tersedianya hewan kurban di Desa Podok.

Pengunaan perahu dilakukan karena akses ke Desa Podok yang cukup sulit dan hanya bisa ditempuh dengan perahu karena berada di penghujung Kabupaten Banjar dekat dengan Muara Sungai Barito. Sehari-hari masyarakat di Desa Podok beraktivitas mengunakan perahu baik untuk sekolah maupun membeli kebutuhan pokok.

Pelaksanaan Kurban Online BAZNAS di Desa Podok merupakan salah satu momen yang dinantikan masyarakat karena mereka bisa merasakan nikmatnya hewan kurban bersama keluarga. Sebanyak 4 ekor sapi akan disembelih di Tempat Pemotongan Hewan yang telah dibuat dan seluruh pelaksanaan kurban mulai dari penyembelihan hingga distribusi menerapkan protokol pelaksanaan kurban di masa pandemi covid-19.

#SemestaKebajikanZakat
#LekasPulihIndonesia

Leave a Comment