PROGRAM

BALAI TERNAK

BAZNAS

PROGRAM

BALAI TERNAK

BAZNAS

PROGRAM

BALAI TERNAK

BAZNAS

BALAI TERNAK BAZNAS

Program Balai Ternak adalah program pembedayaan ekonomi mustahik dalam sektor peternakan. Balai Ternak ini memadukan konsep pembibitan ternak dan penggemukan ternak dengan pemberdayaan masyarakat khususnya petani dan peternak kecil.

Program Balai Ternak BAZNAS wilayah Kabupaten Magelang merupakan program pemberdayaan peternak yang dijalankan oleh Lembaga Pemberdayaan Peternak Mustahik – BAZNAS. Progam ini pertama kali di launching pada 11 Desember 2018 yang beranggotakan 20 orang mustahik. Alasan dipilihnya lokasi tersebut karena kultur masyarakat yang asli petani dan peternak, serta kegigihan dalam bekerja dan…(baca lebih lanjut…klik)
Balai Ternak BAZNAS Wilayah Garut terletak di Desa Kramatwangi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut – Jawa Barat. Pemilihan wilayah ini berdasarkan kultur masyarakat yang sudah terbiasa dalam beternak domba, potensi pakan yang melimpah selain rumput hijauan terdapat juga limbah pertanian karena posisi wilayah yang dekat dengan gunung Papandayan… (baca lebih lanjut… klik)
Balai Ternak BAZNAS Kelompok Baja Farm adalah program pendayagunaan ekonomi sektor peternakan kerjasama dengan BAZNAS Provinsi Banten yang dibentuk pada Tahun 2017. Program tersebut memberdayakan para peternak miskin di Desa Baros Jaya Kecamatan Cinangka Kabupaten Serang dengan harapan peternak mampu memberdayakan dirinya dan keluarganya. Adapun kegiatan yang terdapat di program Balai Ternak BAZNAS Wilayah Serang… (baca lebih lanjut… klik)
Pasca bencana gempa bumi berkekuatan 6,4 skala richter yang terjadi pada tanggal 29 Juli 2018 di pulau Lombok, aktivitas ekonomi masyarakat mengalami stagnasi dan memberikan dampak yang signifikan bagi kehidupan masyarakat. Penurunan aktivitas ekonomi paling besar diakibatkan oleh rusak dan hilangnya sarana dan prasarana yang mendukung perekonomian warga, seperti sekolah … (baca lebih lanjut… klik)
BAZNAS tahun 2014 melakukan pengembangan program peternakan dengan membangun suatu kawasan pertanian dan peternakan terpadu dengan nama “Sentra Ternak Domba Cimande”. Kawasan ini terletak di Desa Lemah Duhur Jaya Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor… (baca lebih lanjut… klik)