Peternak Mustahik BAZNAS Raih Penghargaan Ibu Inspiratif dari KICI

Home / Berita / Peternak Mustahik BAZNAS Raih Penghargaan Ibu Inspiratif dari KICI

Salah seorang peternak Balai Ternak BAZNAS Berkah Makmur di Dusun Dayugo, Desa Banyusidi Kecamatan Pakis, Magelang, Tugiyem, mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Ibu Inspiratif di bidang peternakan dari Komunitas Ibu Cerdas Indonesia (KICI). Penghargaan tersebut diberikan pada Minggu (8/12) yang diserahkan langsung oleh ketua KICI, Ratih Sanggarwati dan Eny selaku pemilik BNF training center di Pusat Pelatihan Domba Bhumi Naerya di Dusun Kemiribo, Desa Tritis, Sleman.

Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dari KICI, Tugiyem mendapatkan tambahan 1 ekor domba untuk bisa dirawat dan dikembangkan.

“terimakasih Muzaki sudah menyalurkan zakatnya melalui BAZNAS, program Balai Ternak ini merupakan salah satu bukti program dimana zakat benar-benar tersalurkan,” katanya.

Bergabung di BalaiTernak BAZNAS sejak Desember 2018, Tugiyem merupakan seorang sosok Ibu inspiratif. Ia harus menjadi kepala keluarga dan sekaligus membesarkan 2 anak, Nurul Huda (17) dan Ahmad Nurrifai (11) karena suaminya meninggal 8 tahun silam. Sehari-hari Tugiyem bekerja sebagai peternak dan bekerja serabutan. Berkat bergabung menjadi peternak BAZNAS, Tugiyem kini bisa menyekolahkan anaknya dan mencukupi kebutuhan keluarganya.

Berkat kegigihan dan dedikasinya sebagai perempuan di dunia peternakan, kini jumlah ternak yang dimiliki dan dirawat oleh Tugiyem yaitu sebanyak 12 ekor. Tugiyem sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari Balai Ternak Magelang sehingga meningkatkan kapasitas dirinya. Tugiyem berharap penghargaan ini dapat  menginspirasi Ibu-Ibu di Indonesia untuk dapat berjuang di bidangnya masing-masing.  

#ZakatTumbuhBermanfaat

#LembagaPemberdayaanPeternakMustahik

#PendayagunaanBAZNAS

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)

www.baznas.go.id

Leave a Comment