Impian Seorang Peternak Mustahik Balai Ternak BAZNAS

Home / Berita / Impian Seorang Peternak Mustahik Balai Ternak BAZNAS

Balai Ternak Serang,  Saprudin (54) desa Baros Jaya kampung Mendong Bawah, sudah  3 tahun menjadi peternak mustahik di Balai Ternak BAZNAS wilayah Serang. Jumlah ternak yang dimiliki ada 8 ekor domba, yang terdiri dari 5 induk betina, 1 anak jantan dan 2 anak betina. Adapun pendapatan yang diperoleh Pak Saprudin meningkat dari 1.5 juta menjadi 1,8 juta untuk setiap bulannya.

Disela-sela kegiatan mengurus ternak, pekerjaan Pak Saprudin selama ini adalah menjadi petani padi di kampung tersebut. Pak saprudin memiliki cita-cita agar bisa menyekolahkan kedua anaknya yang saat ini sedang duduk di MTs dan MA. Selain bisa sekolah MA, Pak Saprudin juga ingin mengantarkan anaknya ke pendidikan yang lebih tinggi.

“Alhamdulillah berkat hadirnya program Balai Ternak BAZNAS banyak membantu perekonomian saya. Harapan terdekat saya, semoga ternak yang saya miliki ini bisa berkembang dan bisa menghasilkan pendapatan yang cukup. Sehingga nantinya saya yang sekarang ini menjadi mustahik pada akhirnya bisa menjadi Muzaki”. Ujar Saprudin Peternak Mustahik

Terimakasih Muzaki sudah menyalurkan zakatnya melalui BAZNAS, program Balai Ternak ini merupakan salah satu bukti program dimana zakat benar-benar tersalurkan sesuai dengan syariat islam. Harapan para peternak mustahik ini semoga para Muzaki BAZNAS selalu diberi keberkahan rezeki, aamiin.

Leave a Comment