Bahagia Ibu Wagiyem

Home / Berita / Bahagia Ibu Wagiyem

Balai Ternak Magelang merupakan salah satu Balai Ternak binaan LPPM BAZNAS, terdiri dari 20 penerima manfaat ternak. Satu satunya anggota kelompok Balai Ternak seorang perempuan, adalah Bu Wagiyem sebagai orang tua tunggal dari kedua anaknya yang ikut bergabung dalam Kelompok Balai Ternak BAZNAS di Magelang.

Kerja kerasnya menjadi peternak dan petani ladang di desa Banyusidi kec. Pakis untuk mencukupi kebutuhan ekonomi keluarganya dan menyekolahkan kedua anaknya agar tumbuh cerdas dan mampu mengentaskan keluarganya dari segala kekurangan.

“Alhamdulillah, saya berterimakasih kepada BAZNAS yang telah memberikan modal dan mengijinkan saya sebagai satu-satunya wanita untuk bergabung dalam Balai Ternak Berkah Makmur Magelang untuk belajar dan beternak domba. Dari modal yang diberi BAZNAS setiap bulannya saya dapat penghasilan 300.000” ujar Ibu Wagiyem

“Karena adanya pendampingan intensif dari BAZNAS, Balai Ternak kami sudah panen lebih dari 10 kali. Sehingga saya tidak lagi kesusahan untuk memberikan uang saku untuk anak-anak saya setiap harinya karena penghasilan dari buruh tidak pasti”, imbuhnya.

Kali ini Bu Wagiyem berbahagia sebentar lagi masa panen ternak akan tiba, dimana BAZNAS melalui Kurban Berdayakan Desa akan meyalurkan Kurban dari Masyarakat yang di salurkan Melalui BAZNAS dilaksanakan di desa dimana Bu Wagiyen dan bapak bapak anggota Balai Ternak BAZNAS tinggal.

Semoga dengan adanya program Kurban Berdayakan De sa ini akan dapat memberikan banyak manfaat, seperti peningkatan ekonomi bagi para Peternak Desa khususnya Peternak Balai Ternak Magelang, dan meningkatnya gizi penerima manfaat yang jarang atau tidak pernah mengkonsumsi daging.

Leave a Comment