Mitra Pelaksana Kurban Online BAZNAS di Tuban Gelar Simulasi Pelaksanaan Kurban

Home / Berita / Mitra Pelaksana Kurban Online BAZNAS di Tuban Gelar Simulasi Pelaksanaan Kurban

Salah satu mitra pelaksana Kurban Online BAZNAS yaitu BAZNAS Kabupaten Tuban di Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak lakukan persiapan pelaksanaan kurban mulai dari pembangunan tempat pemotongan hewan (TPH) hingga pelaksanaan simulasi Kurban Online BAZNAS, Jumat (24/7/2020). Simulasi dilakukan sama seperti pelaksanaann Kurban Online BAZNAS yaitu mengunakan Alat Pelindung Diri (APD) bagi panitia pelaksana dan penerapan hygine personal.

Kegiatan simulasi ini menjadi salah satu komitmen BAZNAS dalam pelaksanaan kurban yang tepat dan penyajian dokumentasi pelaksanaan yang baik kepada mudhohi mulai dari sebelum pemotongan, saat pemotongan, hingga proses distribusi. Mudhohi akan mendapatkan laporan dan dokumentasi dari lokasi pelaksanaan bahwa hewan kurbannya telah sampai kepada penerima manfaat.

Nantinya BAZNAS Kabupaten Tuban sebagai mitra pelaksana Kurban Online BAZNAS akan melakukan penyembelihan sebanyak 40 ekor domba. Dalam rangka meminimalisir kerumunan massa untuk didistribusikan kepada masyarakat sekitar secara door too door. Memastikan pelaksanaan kurban yang aman bagi mudhohi, masyarakat, dan pelaksana adalah prioritas utama BAZNAS dalam melaksanakan kurban di tengah pandemi covid-19.

#KurbanOnlineBAZNAS
#LekasPulihIndonesia
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment