Mitra Pelaksana Kurban Online BAZNAS di Tuban Gandeng Dinas Peternakan Gelar Pemeriksaan Kesehatan Ternak

Home / Berita / Mitra Pelaksana Kurban Online BAZNAS di Tuban Gandeng Dinas Peternakan Gelar Pemeriksaan Kesehatan Ternak

Pelaksanaan kurban yang aman baik bagi mudhohi, petugas pelaksana, dan masyarakat adalah prioritas utama dalam pelaksanaan Kurban Online BAZNAS. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh mitra pelaksana seperti mempersiapkan tempat pemotongan hewan (TPH), penggunaan APD dan penerapan protokol yang mematuhi protokol kesehatan covid-19, dan mempersiapkan stok hewan kurban yang sehat dan sesuai syariah. Salah satunya pada Senin (27/72020) mitra pelaksana Kurban Online BAZNAS di Desa Gaji, Kabupaten Tuban melaksanakan pemeriksaan seluruh stok hewan kurban bersama Dinas Peternakan Kabupaten Tuban.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh drh. Basoeki Tjahjono yang memeriksa ternak sapi dan domba yang akan dijadikan hewan kurban dan didampingi oleh Mitra Pelaksana dari Kelompok Bina Peternak Mandiri. Pemeriksaan kesehatan meliputi penyakit, pemeriksaan fisik, dan bobot ternak. Sebanyak 65 ekor domba dinyatakan sehat dan memenuhi syarat sebagai ternak Kurban Online BAZNAS.

Nantinya Bina Peternak Mandiri sebagai mitra pelaksana Kurban Online BAZNAS di Kabupaten Tuban akan melaksanakan pemotongan hewan kurban pada Jumat 31 Juli 2020. Ditargetkan daging kurban akan didistribusikan kepada 500 penerima manfaat.

#SemestaKebajikanZakat
#LekasPulihIndonesia

Leave a Comment