LPPM BAZNAS Lakukan Quality Control Hewan Kurban

Home / Berita / LPPM BAZNAS Lakukan Quality Control Hewan Kurban

Bogor, 01 Agustus 2019. Lembaga Pemberdayaan Peternak Mustahik BAZNAS melakukan kegiatan Quality Control di Balai Ternak BAZNAS Wilayah Bogor, kegiatan ini meliputi penimbangan bobot dan pemeriksaan kesehatan hewan ternak yang akan disembelih pada saat Kurban Berdayakan Desa 2019 serta diskusi kelompok peternak terkait kesiapan dalam melaksanakan program Kurban Berdayakan Desa 2019.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendapatkan gambaran ketersediaan stok ternak dan kualitas hewan ternak Kurban Berdayakan Desa. Kualitas, ketersediaan stok serta kesesuain spesifikasi hewan ternak kurban memang merupakan prioritas BAZNAS dalam melaksanakan Kurban Berdayakan Desa tahun ini, hal ini demi terlaksananya amanah dari para Pekurban (Mudhahhy) dengan baik.

Sebanyak 50 ekor domba diperiksa dengan teliti satu persatu, ternak ini merupakan ternak dari para peternak Balai Ternak Wilayah Bogor yang mereka pelihara dan rawat setiap harinya. Dari hasil Quality Control ini didapatkan kualitas hewan ternak kurban dengan bobot badan sesuai standar yang ditetapkan BAZNAS dan dalam kondisi sehat. Para peternak mustahik dan warga sekitar mengaku sangat antusias dengan gelaran Kurban Berdayakan Desa ini, mereka berharap dengan adanya kegiatan ini terjadi pemerataan peningkatan ekonomi bagi para mustahik peternak dan warga sekitar Balai Ternak pada umumnya.

Leave a Comment