LPPM BAZNAS Berikan Pelatihan Keuangan dan Kelembagaan di Balai Ternak Magelang

Home / Berita / LPPM BAZNAS Berikan Pelatihan Keuangan dan Kelembagaan di Balai Ternak Magelang

LPPM BAZNAS memberikan pelatihan keuangan dan kelembagaan kepada Kader di Balai Ternak di Balai Ternak BAZNAS Magelang, Dusung Dayugo, Desa Banyusidi, Kabupaten Magelang Jawa Tengah, Rabu (22/1).

Pelatihan yang diberikan dalam rangka meningkatkan kapasitas Kader Balai Ternak Magelang dalam segi kelembagaan dan keuangan supaya lebih terstruktur dan terorganisir dengan baik.

Balai Ternak BAZNAS Magelang sendiri merupakan salah satu Kelompok Peternakan yang menjadi pusat pencontohan di Kabupaten Magelang karena memiliki tingkat produktivitas ternak terbaik. Sehingga semakin banyaknya populasi ternak dan tingginya transaksi di Balai Ternak BAZNAS Magelang harus diimbangi dengan pengelolaan keuangan dan kelembagaan yang baik.

Eka Nofiansyah (Manajer Operasional dan Keuangan LPPM BAZNAS) tidak hanya sekedar pelatihan tapi juga langsung memberikan praktek kepada salah satu kader. Pelatihan yang diberikan berupa pencatatan aset, pembuatan mutasi kas, dan pengelolaan administrasi Balai Ternak.

Semoga dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan kemandirian dan kualitas kelembagaan dari Balai Ternak BAZNAS Magelang. Kedepannya kita berharap setelah tahap pendampingan dan pemberdayaan oleh LPPM BAZNAS, Balai Ternak dapat mandiri menjadi lembaga lokal.


#SemestaKebajikanZakat
#PendayagunaanBAZNAS
#LembagaPemberdayaanPeternakMustahik


Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)
www.baznas.go.id

Leave a Comment