LPPM BAZNAS Beri Pelatihan Manajemen Keuangan untuk Peternak Mustahik di Lampung Tengah

Home / Berita / LPPM BAZNAS Beri Pelatihan Manajemen Keuangan untuk Peternak Mustahik di Lampung Tengah

Lembaga Pemberdayaan Peternak Mustahik (LPPM) BAZNAS memberikan pelatihan manajemen keuangan ke Balai Ternak Lampung Tengah di Kampung Rukti Endah, Kecamatan Seputih Raman, Kabupaten Lampung Tengah Kamis (13/2) hingga Jumat (14/2).  Pelatihan ini dimaksudkan untuk melihat perkembangan proses penjualan pakan konsentrat, untuk memudahkan peternak mustahik dalam proses pembuatan laporan keuangan.

Dalam pelatihan ini dihadiri Eka Nofiansyah selaku Manajer Operasional dan Keuangan LPPM BAZNAS, pendamping dan 30 orang peternak mustahik.

Eka mengatakan kegiatan pelatihan manajemen keuangan ini dilakukan sebagai bentuk dalam meningkatkan kapasitas ilmu keuangan dan asset baik bagi pendamping maupun peternak mustahik.

“Pelatihan ini juga sebagai bentuk motivasi para peternak mustahik untuk menjaga amanah program dan memajukan kelompok peternak untuk berkembang,” ujarnya.

Ketua Kelompok Balai Ternak Rambon Asri, Choirul Umam mengungkapan sangat terbantu dengan pelatihan ini. Choirul berharap dengan adanya pelatihan ini, pendamping dan peternak mustahik dapat mengerti dan paham tentang pengelolaan pendapatan. Selain itu juga dapat membuat laporan keuangan dengan baik dan mampu melakukan penanganan aset Balai Ternak.

“Saya sangat berterimakasih kepada BAZNAS, karena telah memberikan bantuan baik secara materi maupun non materi,” ujarnya.


#SemestaKebajikanZakat
#LembagaPemberdayaanPeternakMustahik
#PendayagunaanBAZNAS

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)
www.baznas.go.id

Leave a Comment