Kelahiran Perdana Anak Sapi di Balai Ternak BAZNAS Maros Tambah Motivasi Peternak

Home / Berita / Kelahiran Perdana Anak Sapi di Balai Ternak BAZNAS Maros Tambah Motivasi Peternak

Balai Ternak BAZNAS Maros yang berada di Desa Desa Toddolimae, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan pada Jumat (1/5/2020) bersuka cita dengan kelahiran 1 ekor anak sapi dengan bobot 15 kg milik Andi. Kelahiran anak sapi ini merupakan yang pertama di Balai Ternak BAZNAS Maros sejak didirikan pada Maret 2020.

Andi (18) merupakan peternak mustahik termuda di Balai Ternak BAZNAS Maros yang tergabung di kelompok ternak Julu Baji dengan kandang koloni. Sehari-hari Andi selain beternak juga melakukan pekerjaan sebagai petani. Kelahiran ternak ini menambah semangat dan motivasi untuk beternak sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga kini Andi terus belajar cara beternak yang baik bersama pendampingan dari BAZNAS. Ia pun berharap bisa lebih baik lagi merawat dan membiakan sapi yang ia miliki sehingga terus produktif.

“Saya sangat bahagia dan bersyukur atas kelahiran anak sapi ini, dan semoga kedepannya semakin banyak lagi kelahiran ternak di Balai Ternak BAZNAS Maros sehingga menambah semangat peternak lainnya untuk giat beternak”, ujar Andi.

Semoga sapi peternak mustahik lainnya juga dapat berkembang biak dengan baik dan selalu meningkatkan kualitas dari ternak. Sehingga cepat terwujudnya peternak yang berdaya.

Terimakasih muzaki sudah membayarkan zakatnya melalui BAZNAS, zakat ini digunakan sebagai pemberdayaan peternak di Balai Ternak Kabupaten Maros.
#SemestaKebajikanZakat
#PendayagunaanBAZNAS
#PeternakBerdaya
#BalaiTernak
#LembagaPemberdayaanPeternakMustahik
BAZNAS RI (Badan Amil Zakat Nasional)
www.baznas.go.id

Leave a Comment