BAZNAS Sediakan Hidangan Berkah dan Distribusikan Paket Logistik Keluarga di Lampung Tengah

Home / Berita / BAZNAS Sediakan Hidangan Berkah dan Distribusikan Paket Logistik Keluarga di Lampung Tengah

Sabtu (9/5/2020) Kelompok Rambon Asri Balai Ternak BAZNAS Lampung Tengah, Desa Rejo Asri, Kecamatan Seputih Rahman, Kabupaten Lampung Tengah  menggerakkan 20 relawan yang pekerjaannya terdampak Covid-19 untuk melayani Paket Logistik Keluarga. Salah satu isi paketnya adalah adalah hidangan berkah berupa olahan daging ternak yang disupplai dari ternak milik kelompok ternak di Balai Ternak BAZNAS Lampung Tengah .

Semua pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan protokol covid-19 dimana semua pelaksana dan relawan CFW mengunakan masker, mencuci tangah, dan menerapkan physical distancing. Pengolahan hidangan berkah dimulai dari pemotongan terna 5 ekor kambing, pengulitan, pencacahan, memasak, pengemasan, hingga didistribusikan. Dengan adanya hidangan berkah ini sebanyak 100 keluarga kelompok peternak hingga masyarakat sekitar Balai Ternak dapat merasakan hidangan dari ternak yang dikembangkan di Balai Ternak BAZNAS.

Pelaksanaan paket logistik keluarga di Desa Rejo Asri ini merupakan titik pertama di Balai Ternak BAZNAS Lampung Tengah dengan total 120 kotak hidangan berkah dan 25 pak beras. Salah satu relawan cash for work, Bapak Rusik (65 tahun) menyatakan sangat terbantu dilibatkan dalam kegiatan ini sehingga ia dapat tetap memenuhi kebutuhan keluarga.

 “Semenjak marak wabah virus Covid-19 sangat sulit mencari pekerjaan (buruh lepas), sehingga  bantuan langsung yang diberikan sangat bermanfaat untuk kami,” ujar Bapak Rusik.

Choirul Anam, selaku ketua kelompok peternak Rambon Asri sangat bersyukur dengan adanya pelaksanaan paket logistik keluarga ini yang diadakan oleh BAZNAS.

“Kami bersyukur kegiatan paket logistik keluarga dan cash for work ini diadakan sehingga  Balai Ternak BAZNAS dapat dirasakan keberadaan dan kebermanfaatanya bagi masyarakat  ditengah mewabahnya Covid 19,” ujar Choirul.

#SemestaKebajikanZakat

#LekasPulihIndonesia

#SemestaKebajikanZakat

#LekasPulihIndonesia

Leave a Comment