BAZNAS Gelar Pelatihan Dasar untuk Peternak di Balai Ternak Maros Via Daring

Home / Berita / BAZNAS Gelar Pelatihan Dasar untuk Peternak di Balai Ternak Maros Via Daring

Balai Ternak BAZNAS Maros pada Rabu (24/6/2020) mengadakan pelatihan teknis peternak dalam rangka wujudkan peternak mandiri di era pandemi. Pelatihan ini merupakan pelatihan lanjutan yang didapatkan oleh peternak mustahik di Maros setelah sebelumnya mendapatkan pelatihan dasar peternak. Sebanyak 10 peternak mustahik hadir pada pelatihan ini dari kantor BAZNAS Kabupaten Maros yang turut mendukung kegiatan ini.

Pelatihan secara virtual ini dilakukan sebagai salah satu penerapan adaptasi “New Normal” di Balai Ternak BAZNAS sehingga peningkatan kompetensi peternak mustahik tetap berjalan. Dengan tetap memperhatikan protokol Covid-19 peserta berkumpul dengan mengunakan APD di ruangan dan disambungkan melalui pemateri.

Terdapat 3 sesi pelatihan yang diterima oleh peternak mustahik yang disampaikan oleh 3 pemateri dari tim program LPPM BAZNAS yaitu M. Sirajatun Kurniawan yang membahas terkait manajemen pakan, Achmad Salman AL Farisy yang membahas terkait manajemen kesehatan, dan Sugeng Prayitno terkait manajemen reproduksi.

Kedepannya setelah dilakukan pelatihan ini aka nada pelatihan rutin setiap pertemuan kelompok yang akan disampaikan oleh pendamping program. Semoga dengan adanya kegiatan Pelatihan ini, komitmen dan semangat peternak untuk mengikuti program Balai Ternak akan lebih baik lagi dan dapat terwujud harapan untuk menjadikan Balai Ternak BAZNAS Maros sebagai sentra peternakan sapi di wilayah Indonesia Timur

#LekasPulihIndonesia
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment