BAZNAS Gelar LPPM Class Tangkap Peluang Bisnis Aqiqah

Home / Berita / BAZNAS Gelar LPPM Class Tangkap Peluang Bisnis Aqiqah

Lembaga Pemberdayaan Peternak Mustahik (LPPM) BAZNAS merupakan lembaga program dalam bidang peternakan yang terus berupaya meningkatkan kapasitas untuk mengembangkan program. Balai Ternak sebagai salah satu program dari LPPM tidak hanya berfokus pada pemeliharan dan penjualan ternak, tetapi juga pengolahan hasil ternak untuk meningkatkan nilai ekonomis. Salah satunya bisnis aqiqah.

Dalam upaya menambah wawasan dan kapasitas karyawan dalam bisnis aqiqah, LPPM BAZNAS mengadakan LPPM Class dengan tema “Peluang Bisnis Aqiqah di Era Milenial”  yang disampaikan oleh Pendamping Balai Ternak Bogor, Sunarya di ruang rapat BAZNAS Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada Jumat (27/12).

Sunarya mengatakan perkembangan bisnis aqiqah saat ini berkembang sangat pesat, terlebih di era milenial.

“Untuk membangun sebuah bisnis aqiqah ada beberapa tahap yang bisa dilakukan yaitu niat memulai usaha, menyiapkan modal usaha, memilih lokasi usaha yang strategis, kerja sama dengan berbagai stakeholder, dan media promosi,” ujarnya.

Adanya media sosial menjadi keuntungan usaha aqiqah di era milenial karena sebagai wadah promosi untuk mengembangkan usaha. Begitu pula tingginya kesadaran masyarakat untuk melaksanakan aqiqah. Pangsa pasar yang besar dari bisnis aqiqah harus diimbangi dengan peningkatan kualitas produk aqiqah dan kepercayaan konsumen yakni setiap produk dapat disertifikasi halal.

Tak hanya dihadiri oleh karyawan LPPM BAZNAS, lembaga lain di lingkup BAZNAS turut menghadiri LPPM Class ini. Peserta sangat antusias mengikuti materi yang disampaikan karena dapat menambah pengetahuan untuk pengembangan program kedepannya. Dengan adanya LPPM Class ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan karyawan LPPM dalam bidang pengolahan hasil peternakan, salah satunya pada bisnis aqiqah dan dapat mensinergikan program balai ternak dengan bisnis tersebut.

#ZakatTumbuhBermanfaat
#LembagaPemberdayaanPeternakMustahik
#PendayagunaanBAZNAS

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)
www.baznas.go.id

Leave a Comment