BAZNAS Distribusikan Daging Kurban untuk Pengungsi Banjir di Luwu Utara

Home / Berita / BAZNAS Distribusikan Daging Kurban untuk Pengungsi Banjir di Luwu Utara

Kurban Online BAZNAS tidak hanya dirasakan oleh masyarakat di sekitar Balai Ternak dan titik pemotongan lainnya tapi juga hadir di daerah terdampak banjir bandang. Bencana banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (13/7/2020) mengakibatkan banyak masyarakat yang harus berdiam di tenda pengungsian di tengah hari raya Idul Adha. BAZNAS melalui Balai Ternak Kabupaten Maros sebagai mitra pelaksana Kurban Online BAZNAS dan didukung oleh BAZNAS Kabupaten Maros hadirkan kebahagian melalui pendistribusian daging sapi di posko pengungsian pada Minggu (2/8/2020).

Sebanyak dua ekor sapi masing-masing dari donasi HDRA & Partner dan PT WOM Finance didistribusikan sebanyak 340 paket daging. Penyembelihan dilakukan di Rumah Potong Hewan Kota Palopo sejak 06.30 WIB dan kemudian dikemas serta diserahkan langsung kepada masyarakat Masamba, Luwu Utara yang terdampak banjir bandang di Desa Meli, Desa Petambua, Desa Radda, dan Kelurahan Kappuna.

dr. H. Akhmad Ridha salah satu tokoh masyarakat menyampaikan ucapan syukur atas distribusi daging sapi bagi masyarakat yang terdampak banjir bandang untuk tetap bisa merasakan keberkahan hari raya.

#SemestaKebajikanZakat
#LekasPulihIndonesia

Leave a Comment