Balai Ternak BAZNAS Sterilkan Kandang dengan Penyemprotan Rutin Disinfektan

Home / Berita / Balai Ternak BAZNAS Sterilkan Kandang dengan Penyemprotan Rutin Disinfektan

Peternak mustahik di Balai Ternak BAZNAS Lampung Tengah yang tegabung di Kelompok Barokah Mendo di Kampung Ramayana merupakan kelompok peternak yang baru dibentuk sejak Juni 2020. Pembangunan kandang telah selesai dilakukan. Sebelum kandang ditempati oleh ternak kambing, pada Senin (20/7/2020) peternak mustahik lakukan kegiatan pemeliharaan kandang melalui penyemprotan desinfektan kandang dan pengapuran kandang. Kegiatan penyemprotan desinfektan tidak hanya dilakukan saat kandang baru dibangun tapi dilakukan secara rutin 1 kali dalam 1 bulan.

Pemeliharaan kandang Hal dilakukan untuk menjaga kebersihan kadang sehingga terbebas dari bakteri, parasit, dan virus. Sehingga ternak dapat menempati kandang dengan nyaman dan kandang yang bersih dapat mencegah penyakit pada kambing. Menghasilkan kambing yang sehat dan terbebas dari penyakit adalah prioritas dari Balai Ternak BAZNAS.

Nantinya kandang Kelompok Barokah Mendo yang baru dibangun ini akan mampu menampung hingga 200 ekor kambing yang dikelola oleh 15 anggota kelompok peternak mustahik.

#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment