Balai Ternak BAZNAS Sambut Kelahiran Ternak Sapi di Maros

Home / Berita / Balai Ternak BAZNAS Sambut Kelahiran Ternak Sapi di Maros

Balai Ternak BAZNAS Maros yang terletak di Desa Toddolimae, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan merupakaan titik pemberdayaan peternak mustahik yang ditargetkan dapat menjadi sentra peternakan sapi terpadu di wilayah Indonesia Timur. Salah satu program peternakan yang dilakukan yaitu perbiakan untuk menjaga populasi ternak. Pada program perbiakan ini kelahiran ternak adalah momen yang dinantikan oleh peternak.

Pada Senin (10/8/2020), Bahar (35 th) salah satu peternak mustahik menyambut kelahiran anak sapi dengan bobot 10 Kg. Kelahiran ternak sapi ini merupakan kali keempat bagi Balai Ternak BAZNAS Maros sejak kelompok peternak dibentuk sejak Maret 2020. Penanganan kelahiran ternak sapi di Balai Ternak BAZNAS merupakan salah satu teknik yang harus peternak mustahik kuasai supaya meminimalisir kegagalan dalam kelahiran.

Bahar berharap kelahiran ternak ini dapat menjadi penyemangat bagi peternak mustahik untuk terus menjankan program pemberdaayan peternakan dan dapat mempercepat penghasilan kepada anggota kelompok.

Adapun jumlah populasi sapi di Balai Ternak BAZNAS Maros yaitu 15 ekor. Semoga kelahiran ternak ini bisa menambah motivasi peternak mustahik lainnya juga dapat berkembang biak dengan baik dan selalu meningkatkan kualitas dari ternak. Sehingga cepat terwujudnya peternak yang berdaya.

#SemestaKebajikanZakat
#LekasPulihIndonesia

Leave a Comment