Balai Ternak BAZNAS Lampung Tengah Gelar Aksi Berbagi Bersama Anak Yatim

Home / Berita / Balai Ternak BAZNAS Lampung Tengah Gelar Aksi Berbagi Bersama Anak Yatim

Program pemberdayaan peternakan yang dilakukan oleh BAZNAS memang tidak hanya mendorong peternak mustahik untuk bisa mandiri secara ekonomi melalui peningkatan pendapatkan tapi diharapkan akan berdampak juga terhadap kemandirian secara kelembagaan intelektual, dan kemandirian mental spiritual. Proses menuju kemandirian tersebut perlahan sudah mulai tampak salah satunya di Balai Ternak BAZNAS Lampung Tengah.

Kelompok peternak mustahik di Lampung Tengah memiliki program untuk menyisihkan setiap penghasilan penjualan ternak maupun produk usaha peternakan lainnya untuk infaq dan sedekah termasuk pasca pelaksanaan Hari Raya Kurban.

Pada Selasa (1/9/2020), sebagai ungkapan syukur atas hasil keuntungan penjualan kurban yang didapatkan, peternak mustahik berbagi santunan kepada 23 orang anak yatim di sekitar Balai Ternak BAZNAS Lampung Tengah yang terletak di Kampung Rukti Endah, Kecamatan Siputih Raman. Santunan ini merupakan hasil infak dan sedekah dari anggota peternak mustahik di Balai Ternak BAZNAS Lampung Tengah yang terkumpul sebanyak Rp2.300.000.

Indra selaku pendamping program Balai Ternak BAZNAS Lampung Tengah menyampaikan bahwa program berbagi ini merupakan salah satu dampak program pada aspek mental spiritual yang nantinya bisa terus dilaksanakan oleh peternak dengan dimulai dengan infak dan shodaqoh hingga suatu saat nanti bisa mengubah mustahik menjadi muzakki.

Lebih lanjut peternak mustahik BAZNAS di Lampung Tengah berharap bahwa rezeki yang diperoleh oleh peternak melalui hasil penjualan ternak saat kurban dapat juga dirasakan oleh masyarakat sekitar yang membutuhkan.

“Harapan terbesar kami semoga Allah SWT senantiasa meridoi dan membimbing setiap langkah ikhtiar kami untuk bisa memberikan manfaat luas bagi masyarakat,” ungkap ketua kelompok peternak mustahik Rambon Asri.

Semoga dengan program pemberdayaan peternak mustahik di Balai Ternak BAZNAS dapat meningkatkan kemandirian peternak pada aspek mental spiritual dengan meningkatkan ketaqwaankepada Allah SWT dengan meningkatkan aktivitas ibadah, baik ibadah ritual yakni sholat, puasa, haji maupun ibadah sosial atau zakat, infaq, shodaqah, kurban, menjauhi riba.

#SemestaKebajikanZakat
#LekasPulihIndonesia

Leave a Comment