Balai Ternak BAZNAS Jadi Lokasi Menuntut Ilmu Para Mahasiswa di Lampung Tengah

Home / Berita / Balai Ternak BAZNAS Jadi Lokasi Menuntut Ilmu Para Mahasiswa di Lampung Tengah

Balai Ternak BAZNAS Lampung Tengah tidak hanya memberikan manfaat kepada peternak mustahik dalam mempercepat kemandirian dalam usaha peternakan. Tapi juga berkolaborasi dengan dunia pendidikan, salah satunya di Kelompok Peternak Rambon Asri yang menerima mahasiswa Peternakan UNILA (Universitas Lampung) yang melaksanakan magang atau praktek kerja Lapangan di Balai Ternak BAZNAS. Sebanyak 5 orang mahasiswa semester 6 mengikuti magang mulai dari Juni hingga Agustus 2020.

Mahasiwa magang ini didampingi langsung oleh Indra Sofwatama selaku pendamping program Balai Ternak BAZNAS dan ikut terlibat dalam seluruh kegiatan pendampingan dan pengelolaan di Kandang Balai Ternak. Diharapkan dengan adanya keterlibatan mahasiswa ini bisa menambah ilmu dan pengetahuan baru bagi pengembangan Balai Ternak.

Fabian salah satu mahasiswa magang menyampaikan bahwa alasan memilih Balai Ternak BAZNAS sebagai tempat magang adalah karena ingin belajar konsep peternakan kambing yang dikelola dengan manajemen peternakan yang baik. Selain itu Fabian banyak mendapatkan rekomendasi dari kampus dan teman-teman yang sebelumnya pernah magang di Balai Ternak BAZNAS Lampung Tengah.

“Tidak hanya menambah pengalaman dan ilmu pengelolaan peternakan, di Balai Ternak BAZNAS Lampung Tengah kami sebagai mahasiwa bisa berdiskusi langsung dan sharing ilmu bersama peternak dan diberikan arahan yang baik oleh pendamping,” ujar Fabian.

Adapun aktivitas yang dilakukan oleh mahasiswa seperti ikut terlibat dalam pembersihan kandang, pembuatan formulasi pakan, manajemen kandang, manajemen kesehatan ternak, dan pertemuan kelompok.

#SemestaKebajikanZakat
#LekasPulihIndonesia

Leave a Comment