Balai Ternak BAZNAS Gresik Sambut Kelahiran Dua Ekor Anak Domba

Home / Berita / Balai Ternak BAZNAS Gresik Sambut Kelahiran Dua Ekor Anak Domba

Misbahul (36 th) merupakan salah satu peternak mustahik yang tergabung di Kelompok Barokah di Desa Bangeran, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Bergabung sejak Agustus 2019, awalnya Misbahul memiliki 9 ekor domba dan kini telah berkembang menjadi 15 ekor domba melalui program pembiakan. Dalam keseharian Misbahul beraktivitas sebagai buruh bangunan dan peternak di Balai Ternak BAZNAS Gresik.

Momen kelahiran ternak merupakan salah satu yang dinantikan oleh Misbahul dalam beternak. Pada Jumat (23/8/2020), Misbahul menyambut kelahiran dua ekor anak domba jantan dari indukan domba miliknya dengan bobot masing-masing sekitar 1.5 kg.

Kelahiran ternak tidak hanya menambah jumlah populasi ternak milik Misbahul tapi juga meningkatkan motivasi dan asa dalam beternak. Misbahul bertekad dengan beternak dapat meningkatkan perekenomian keluarga. Semoga ternak di Balai Ternak BAZNAS Gresik terus bertambah dan program penggemukan serta pembiakan yang dijalankan dapat mempercepat kemandirian peternak mustahik.


#LekasPulihIndonesia
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment