Balai Ternak BAZNAS Gresik Sambut Kelahiran Dua Anak Domba

Home / Berita / Balai Ternak BAZNAS Gresik Sambut Kelahiran Dua Anak Domba

Momen kelahiran ternak merupakan salah satu yang dinantikan oleh kelompok peternak mustahik di Dusun Sido Rukun, Desa Kertosono, Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Termasuk Taskilan (40) salah satu peternak mustahik di Balai Ternak BAZNAS Gresik yang sedanv bersuka cita atas kelahiran ternaknya. Pada Jumat (14/8/2020), Taskilan menyambut kelahiran 2 ekor anak domba dari indukan domba miliknya dengan bobot masing-masing 1.55 Kg dan 1.59 Kg.

Kelahiran ternak menjadi salah satu hal yang menambah motivasinya untuk terus beternak dengan baik dan suatu saat ia berharap domba-domba yang saat ini dirawat dapat terus berkembang mulai dari puluhan hingga ratusan ekor. Taskilan yang merupakan peternak mustahik dari Kelompok Sumber Makmur ini sehari-sehari selain beternak juga bekerja sebagai buruh serabutan dalam memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga. Sejak bergabung September 2019 saat ini Taskilan memiliki populasi domba yang terus bertambah.

Semoga ternak di Balai Ternak BAZNAS Gresik terus bertambah dan program penggemukan serta pembiakan yang dijalankan dapat mempercepat kemandirian peternak mustahik.

#LekasPulihIndonesia
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment