Balai Ternak BAZNAS Garut Ikuti Bimbingan Teknis Pengelolaan Koperasi

Home / Berita / Balai Ternak BAZNAS Garut Ikuti Bimbingan Teknis Pengelolaan Koperasi

Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Garut mengundang koperasi yang telah memiliki badan hukum di Kabupaten Garut untuk mengikuti pembekalan bimbingan teknis uji kompetesi pengelola koperasi. Kegiatan pembekalan ini diselenggarakan di Hotel Banyu Alam, Jalan Raya Cipanas, Tarogong, Garut, Rabu (12/8/2020). Salah satu koperasi yang mengikuti pembekalan adalah Koperasi Konsumen Peternak Mekar Jaya yang dimiliki oleh Balai Ternak BAZNAS Garut.

Pembekalan Bimtek uji kompetensi pengelola koperasi ini ditujukan untuk melatih kader pengelola koperasi khususnya calon manajer untuk mendapatkan sertifikasi keahlian. Gagan selaku pendamping program Balai Ternak BAZNAS Garut menyampaikan bahwa setelah pembekalan ini anggota koperasi peternak akan melakukan uji kompetensi.

“Semoga dengan adanya Bimtek uji kompetensi ini dapat meningkatkan pengelolaan koperasi konsumen peternak yang lebih propesional dan berkembang,” ujar Gagan.

Koperasi konsumen peternak Mekar Jaya yang didirikan sejak Februari 2020 ini dikelola oleh peternak mustahik BAZNAS dan telah memiliki beberapa peralatan peternakan dan pertanian, jual beli ternak, dan sudah mulai merambah usaha beras dan produk kerajinan kulit. Koperasi ini merupakan salah satu bentuk pengembangan usaha peternakan untuk mempercepat kemandirian peternak mustahik.

#SemestaKebajikanZakat
#LekasPulihIndonesia

Leave a Comment