Balai Ternak BAZNAS Garut Distribusikan Sabun Cuci Tangan dan Masker untuk Peternak Mustahik

Home / Berita / Balai Ternak BAZNAS Garut Distribusikan Sabun Cuci Tangan dan Masker untuk Peternak Mustahik

Pandemi Covid-19 terus menyebar secara global, berbagai upaya terus dilakukan semua pihak. BAZNAS melalui Balai Ternak BAZNAS Tanggal Covid-19 melakukan upaya pecegahan di 10 titik Balai Ternak di seluruh Indonesia. Salah satunya di Garut, pada 16-17 April 2020 melalukan aksi tanggap covid-19 dengan mendistribusikan sabun cuci tangan dan masker. Dilakukan di 3 kelompok Balai Ternak BAZNAS Garut yaitu Desa Cisurupan, Desa Cinta Rakyat, dan Desa Sukalillah dengan total 46 peternak mustahik.

Aksi ini dilakukan langsung oleh Gagan Setiawan selaku pendamping program Balai Ternak BAZNAS Garut.

Gagan mengatakan bahwa di Balai Ternak BAZNAS Garut terus digiatkan upaya pencegahan dan edukasi kepada peternak agar penyebaran Covid-19 tidak meluas dan tidak terlalu berdampak kesektor peternakan.

“Semoga pandemi yang sekarang sedang merebak ini segera hilang, karena semua sektor akan terganggu dipeternakan termasuk pasar hewan di Garut tutup, sehingga kita perlu memulai pencegahan dari lingkup Balai Ternak,” ujar Gagan.

Pembagian sabun cuci tangan kepada peternak mustahik dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dilingkungan Balai Ternak. Menurut WHO, tangan kita merupakan jalur utama masuknya kuman penyakit kedalam tubuh. Oleh sebab itu selain menjaga pola hidup sehat, mencuci tangan yang rutin merupakan upaya untuk mencegah timbulnya penyakit.

#SemestaKebajikanZakat
#LembagaPemberdayaanPeternakMustahik
#PendayagunaanBAZNAS
#BAZNAS
Badan Amil Zakat Nasional
BAZNAS RI

Leave a Comment